Fikri Thalib Terima Penghargaan Relawan Pendamping Aktivis

0
1208

www.depoktren.com–Tiga orang aktivis mendapat penghargaan Relawan Pendamping Aktivis 80- 90 yakni Hariman Siregar, Amir Husen Daulay dan Fikri Thalib.

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies  Baswedan dalam  acara Temu Kangen Aktivis Pergerakan Mahasiswa era 80-90 di Galeri Cipta 2 Taman Ismail Marzuki (TIM) Jumat (2/3/2018)

“ Terima kasih saya telah diberikan piagam penghargaan. Semoga menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Fikri Thalib

Fikri berbicara mengenai perjuangan para aktivis di Indonesia yang belum selesai. Salah satunya karena ketimpangan yang mereka perjuangkan untuk dihilangkan masih terjadi hingga saat ini. Dia mengatakan, para aktivis harus menyelesaikan perjuangan tersebut. “Yang paling mungkin di antara kami adalah beliau (Anies Baswedan) dan kami semua dukung. Saya punya harapan besar. Mas Anies, Gubernur Indonesia, langkahnya tinggal sedikit lagi,” ucapnya.

Fikri menuturkan Gerindra belum memutuskan akan mengusung Anies Baswedan. Dia mengatakan partainya ingin Anies menyelesaikan program dulu program yang sudah dijanjikan.

“Dan menurut saya hari-hari ini adalah hari-hari Pak Anies untuk menyelesaikan pekerjaannya di Jakarta. Mungkin setelah itu terserah beliau. Kalau punya keinginan dan partai-partai ada yang mendukung juga kenapa enggak,” tuturnya.

Namun dia mengatakan hingga saat ini Gerindra tetap ingin mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2019. Deklarasi resmi dukungan untuk Prabowo masih menunggu rapat kerja nasional partai dan pernyataan kesanggupan dari Prabowo sendiri.

Sementara Anies Baswedan saat dikonfirmasi soal dukungan aktivis untuknya, tak banyak berkomentar. “Saya ngurus Jakarta saja. Sudah ada Pak Jokowi, Pak Prabowo. Saya bagian Jakarta saja,” tegas Anies. (Rizal/Rus)

 1,208 total views

LEAVE A REPLY