Pradi Lantik 11 Sub Sektor Pokdar Kamtibmas Kecamatan Panmas

0
547

www.depoktren.com–Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna
melantik 11 sub sektor Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Kecamatan Pancoran Mas (Panmas), yang yang sekaligus membawahi Kecamatan Cipayung, Depok.

Pradi berharap, dengan dilantiknya kesebelas pimpinan sub sektor, yang mewakili masing-masing kelurahan di dua kecamatan tersebut, dapat berimbas positif terhadap keamanan di Kota Depok.

“Semoga dengan disatukannya dua wilayah dalam satu kepemimpinan organisasi, semakin mempererat persaudaraan dan meningkatkan keamanan, khususnya di Pancoran Mas dan Cipayung,” ujar Pradi di Kantor Kecamatan Cipayung, Depok, Sabtu (3/3/2018) malam.

Menurut Pradi, selain Perangkat Daerah (PD) terkait, seperti Satuan Polisi Pamong Praja (PP), Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memiliki sejumlah instansi vertikal, yang juga konsen terhadap pengamanan dan penertiban.

“Di antaranya, pihak kepolisian dari mulai Polresta Depok hingga Polda Metro Jaya dan pihak TNI, mulai dari Babinsa, Koramil, hingga Kodam. Semuanya memiliki komitmen untuk menciptakan wilayah yang kondusif,” terangnya.

Diutarakan Pradi, menciptakan keamanan dan ketertiban bukan hanya menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kepolisian atau TNI saja. Tetapi, juga merupakan tanggung jawab semua elemen, termasuk warga.

“Keterlibatan masyarakat juga diperlukan. Apalagi dengan adanya Pokdar Kamtibmas, menjadi tambahan amunisi tersendiri. Pasalnya, yang sangat mengenal wilayah tentu masyarakat itu sendiri,” pungkasnya. (Aris)

 546 total views

LEAVE A REPLY