Dinkes Depok akan Dampingi Proses Akreditasi Puskesmas

0
408

www.depoktren.com–Belasan Puskesmas yang akan menjalani proses akreditasi harus mempersiapkan berbagai aspek sebagai pemenuhan syarat dan ketentuan.

Dalam persiapannya tersebut, Puskesmas di Kota Depok akan mendapatkan pendampingan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok maupun tim pendamping dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinkes Kota Depok Enny Ekasari mengatakan, pendampingan dari Dinkes sudah dilakukan sejak Januari 2018. Upaya tersebut dimaksud agar nantinya saat jadwal penilaian berlangsung, seluruh Puskesmas sudah siap untuk dinilai.

“Awal tahun ini pendampingan sudah mulai berjalan, agar masing-masing Puskesmas yang akan diakreditasi mulai mempersiapkan seluruhnya,” tutur Enny, Kamis (8/3/2018).

Menurut Enny, Dinkes Kota Depok secara intensif melalukan pendampingan kepada semua Puskesmas. Pendampingan tersebut baik dalam peningkatan pelayanan, sarana dan prasarana, maupun kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM).

Lebih lanjut, ucapnya, Dinkes Kota Depok bersama tim dari Kemenkes RI akan memberikan bimbingan teknis (bintek) persiapan dan penyusunan berkas akreditasi. Tidak hanya itu, Puskesmas juga akan memperoleh pendampingan akreditasi dari tim pendamping.

“Puskesmas akan terus didampingi hingga akreditasi selesai, ini untuk memudahkan prosesnya,” tambah Enny.

Dirinya berharap, saat proses penilaian berlangsung, Puskesmas dapat memperoleh hasil yang maksimal. Tentunya dengan upaya yang dilakukan secara optimal demi meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (Aris)

 408 total views

LEAVE A REPLY