PPS Cisalak: Ada DP4 Terbaru, Data Ganda Pemilih Dihapus  

0
317

www.depoktren.com–Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Cisalak  mengumumkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) di wilayah tersebut sebanyak 11.498 orang. Lurah Cisalak, Wiyana berharap, dengan data yang telah terverifikasi, Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018 berjalan jujur dan adil, karena tidak ada lagi data ganda yang mengakibatkan kerugian kontestan Pilgub.

“Melalui data yang sudah diperbarui ini, mudah-mudahan tidak ada warga yang memiliki hak pilih, namun tidak bisa menyalurkan aspirasinya,” kata Wiyana menyikapi hasil Rapat Pleno Terbuka (RPT) PPS Cisalak, Kamis (8/3/2018).

Prambagyo selaku Ketua PPS Cisalak menambahkan, dari angka 11.498 itu, berkurang 913 orang dari data sebelumnya. Dari data terbaru tersebut, sudah mencakup data pemilih baru sebanyak 955 orang dan data pemilih yang diperbaiki, sebanyak 333 orang.

Dikatakannya, beberapa faktor yang menyebabkan calon pemilih terhapus karena dinilai tidak memenuhi syarat. Seperti meninggal, bukan warga Jawa Barat, atau belum cukup umur.

“Kami tinggal menunggu hasil penetapan berita acara dari Rapat Pleno Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kota, yang akan menghasilkan Data Pemilih Sementara (DPS) tingkat kota. Lalu, dilanjutkan dengan tahapan perbaikan data, yang pada akhirnya akan menjadi Data Pemilih Tetap (DPT),” tandasnya. (Aris)

 317 total views

LEAVE A REPLY