Sebanyak 75 Pejabat  Pembuat Komitmen Diberi Pembinaan

0
398

www.depoktren.com–Sebanyak 75 Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendapatkan pembinaan tentang penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS). Kegiatan tersebut ditujukan untuk percepatan realisasi program kerja di awal tahun.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok Dadan Rustandi mengatakan, pihaknya mendukung percepatan realisasi kegiatan pada Perangkat Daerah (PD), khususnya di bidang pelelangan. Namun demikian, pekerjaan harus tetap mengutamakan profesionalitas dan kualitas.

“Untuk mencapai hal tersebut, tentu para PPK perlu ada pembekalan kembali. Apalagi, tahun ini kita akan menerapkan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Data Pengadaan Barang/Jasa (SI-Manda PBJ),” kata Dadan, di Hotel Bumi Wiyata, Margonda, Rabu (7/3/2018).

Menurut Dadan, para peserta mendapatkan materi tentang menyusun spesifikasi teknis dan harga perkiraan, yang disampaikan Baihaki selaku instruktur Tingkat Dasar dan Menengah Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Republik Indonesia (RI). Selain itu, materi operasional SI-Manda PBJ oleh Dudy Fathan Ali selaku Programer CCIT Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI).

“Diharapkan, pengetahuan PPK juga bertambah. Lebih dari itu, meminimalisir kesalahan dalam pengajuan kegiatan, sehingga proses lelang bisa dilakukan secara efektif dan efisien” tandasnya. (Aris)

 398 total views

LEAVE A REPLY