Pelatihan Kaderisasi Kaum Perempuan PDIP

0
319

www.depoktren.com–Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan pengarahan dalam acara pelatihan kaderisasi Kaum Perempuan PDIP di Wisma Kinasih, Tapos, Depok, Jumat (9/3/2018).

Hasto mengatakan kaum perempuan harus menunjukkan jati dirinya sebagai jalan peradaban politik. 

“Mereka yang dilatih tidak hanya dipersiapkan sebagai caleg. Kaum Perempuan Indonesia harus menunjukkan jati dirinya sebagai jalan peradaban politik dengan menampilkan watak politik yang penuh dengan nilai-nilai kemanusiaan, toleransi, gotong royong, dan dedikasi untuk rakyat, bangsa dan negara,” ujar Hasto.

Dia menambahkan kader perempuan PDIP dalam acara ini akan dibekali materi ideologi, kepemimpinan, pemahaman terhadap fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan sebagai calon legislatif. Dengan hal itu, Hasto menyakini kaum perempuan bisa terlibat dalam dunia politik.

“Kami benar-benar menyiapkan pemimpin untuk rakyat. Dengan keterlibatan kaum perempuan di politik maka politik dalam keseharian akan hadir. Sebab politik juga menyentuh aspek yang sederhana seperti menata lingkungan agar bersih, asri dengan tanaman dan perawatan lingkungan yg baik,” pungkas Hasto. (Aris)

 319 total views

LEAVE A REPLY