Rapurna DPRD Depok Dalam Rangka Penyampaian Pokok-Pokok Pikiran Tahun Anggaran 2019

0
341

www.depoktren.com–Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menghadiri sekaligus memberikan sambutan dalam Rapat paripurna (Rapurna) dalam rangka penyampaian pokok-pokok pikiran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok tahun anggaran 2019 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Kamis (8/3/2018).

Pradi mengatakan, pembangunan Depok akan berjalan baik di 2019 jika ada kerja sama antara lembaga legislatif dan eksekutif. Menurut Pradi, sapaannya, semua anggota DPRD Kota Depok adalah mata dan telinga bagi pemerintah.

“Agenda kali ini penting, ini adalah bagian dari persiapan pembangunan Depok di tahun 2019. Nantinya pokok pikiran dari semua komisi di DPRD akan menjadi program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok,” ujar Pradi.

Menurut Pradi, adanya kritik dan saran yang diberikan oleh alat kelengkapan dewan (komisi) akan segera dipelajari Perangkat Daerah terkait. Kemudian untuk penetapannya berpedoman pada skala prioritas dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 Kota Depok. “Tentunya kita akan terus meningkatkan koordinasi kepada semua Perangkat Daerah,” katanya.

Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo menuturkan, semua yang dibahas dalam pokok pikiran dewan bakal sesuai dengan RPJMD Kota Depok. DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan menghitung anggaran untuk mewujudkan pembangunan Kota Depok yang lebih baik.

“Kebijakan serta pagu anggaran nanti akan dirancang semua sesuai dengan kebutuhan untuk menentukan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2019,” pungkas Hendrik. (Aris)

 341 total views

LEAVE A REPLY