Kelurahan Cipayung Jaya Usulkan Pembangunan Jalan Baru

0
414

www.depoktren.com–Untuk mengurai kemacetan, aparatur Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung mengusulkan pembukaan jalan baru.

Jalan yang akan dibuka sepanjang 300 meter, lebar enam meter, dari SMP Al Hikmah, tembus jalan Cipayung Jaya melintasi tepi kali dekat eks perkebunan karet.

Lurah Cipayung Jaya, Attin Suprihatin mengatakan, program pembukaan jalan baru di lingkungan ini dalam upaya memecah kemacetan di Jalan Muhidin di RW 01, 02 dan 03, namun pembangunannya tersebut harus didukung penuh masyarakat yaitu melakukan pembongkaran pagar, sehingga jika jalan baru dari SMP Al Hikmah melintasi tepi kali dekat eks kebun karet dilaksanakan, maka Jalan Muhidin akan menjadi pintu keluar masuknya kendaraan.

“Jadi, Jalan Muhidin ini harus diperlebar sehingga mobil yang melintas bisa dua arah,” ujar Attin, Minggu (11/3/2018).

Mengenai pembangunannya akan dikoordinasikan melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) pada 2018 yang rencananya difokuskan di wilayah Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung. Selain jalan, agenda lainnya normalisasi Kali Baru, pelaksanaannya bekerjasama dengan dinas terakait di Pemkot Depok.

“Jadi, selain membuka akses jalan baru lingkungan, juga akan melakukan normalisasi Kali Baru. Pelaksanaan kegiatan tersebut rencananya di bulan September mendatang,” jelas Attin.

Dia berharap dengan kegiatan pembangunan infrastruktur tersebut, akses Jalan Muhidin yang sering dilalui kendaraan mobil, bisa lebih lancar. Demikian juga kondisi Kali Baru yang saat ini dipenuhi lumpur dan sampah akan normal kembali.

“Saya juga meminta kepada masyarakat untuk ikut peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, karena dampaknya mengotori kali,” harap Attin. (Aris)

 414 total views

LEAVE A REPLY