Sekber Sahabat Ciliwung Angkut Sampah yang Nyangkut di Tiang Jembatan Panus

0
401

www.depoktren.com–Sekretariat Bersama (Sekber) Sahabat Ciliwung bersama Satuan Tugas (Satgas) Banjir Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mengangkut sampah yang menumpuk menyangkut di tiang Jembatan Panus, Depok, Kamis (8/3/2018) lalu.

“Kami mengangkut sampah yang menyangkut agar arus air lancar,” ujar Koordinator Sekber Sahabat Ciliwung, Hidayat Al Ramdani.

Diutarakan Hidayat, pihaknya sudah dua hari fokus melakukan pengangkatan sampah di bawah Jembatan Panus. Karena memang kondisi sampah yang sudah sangat menumpuk dan menggangu arus air. 

“Alhamdulillah, untuk hari ini kami dapat bantuan tenaga dari Satgas Banjir DPUPR, Depok” ucapnya.

Kepala DPUPR Kota Depok, Manto mengatakan, dikirimnya satu regu Satgas Banjir DPUPR Depok merupakan kegiatan rutin. “Walaupun tidak menggunakan alat berat, kami optimis, sampah yang menumpuk di kaki Jembatan Panus akan bisa terangkut. Tentunya dengan pelaksanaan yang bertahap. Kami juga telah menyediakan truk untuk selanjutnya sampah tersebut akan kami buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung, Depok,” pungkas Manto, Minggu (11/3/2018). (Aris)

 401 total views

LEAVE A REPLY