Pemkot Depok akan Amankan Orang Gila Berkeliaran

0
1322

www.depoktren.com–Pasca terjadinya kasus penyerangan terhadap seorang ustad oleh seorang wanita yang mengidap gangguan jiwa di Perumahan BSI, Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan pada Minggu (11/3/2018) lalu.

Pernerintah Kota (Pemkot) Depok akan melakukan razia dan mengamankan orang gila yang berkeliaran. Selai itu juga akan melakukan pengamanan terhadap preman, anak jalan dan
Pekerja Seks Komersial (PSK). 

“Kami akan melakukan penertiban dan mengamankan orang yang mengalami gangguan kejiwaan atau orang gila,” kata Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna di Balai Kota Depok, Rabu (14/3/2018).

Menurut Pradi, penertiban tidak hanya orang yang mengalami ganguan jiwa. Penyakit masyarakat seperti PSK, anak jalanan dan preman juga ditertibkan. “Kelainan kejiwaan yang kita amankan akan kami bawa ke rumah sakit jiwa,” ucap Pradi.  

Kapolres Depok Kombes Didik Sugiharto menegaskan bahwa pelaku penusukan ustad sedang dalam proses observasi oleh tim dokter kejiwaan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

“Pemeriksaan ini memerlukan waktu, jadi kami minta bersabar apakah pelaku pura-pura gila atau tidak,” pungkasnya. (Heri)

 1,322 total views

LEAVE A REPLY