Ketua DPRD Depok: Musrenbang Penting Dalam Menentukan Arah Pembangunan

0
353

www.depoktren.com-+Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengajak warga dan Perangkat Daerah agar dapat mendukung program-program pembangunan di masyarakat. Menurut Hendrik, semua usulan yang telah diserap dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota menjadi tugas semua pihak untuk mewujudkannya di Depok.

“Kami mendukung penuh semua program pembangunan yang dirancang pemerintah. Kami juga telah memberikan masukan lewat pokok pikiran saat rapat paripurna agar dapat direalisasikan, sebab hal itu adalah untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Hendrik usai menghadiri Musrenbang tingkat Kota Depok di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Rabu (14/3).

Menurut Hendrik, adanya Musrenbang merupakan wadah rencana yang penting dalam menentukan arah pembangunan di suatu daerah. Karena itu, forum itu dinilai penting untuk memberikan arah dan pedoman bagi pemerintah, pelaku usaha, masyarakat serta pemangku kepentingan lainnya agar menyusun rencana secara terarah dan terukur.

“Mulai dari tingkat bawah hingga atas kita selaraskan. Semua agar usulan dari warga dapat mencapai kata mufakat dalam Musrenbang,” jelasnya.

Hendrik menambahkan, peran aktif seluruh pihak merupakan kunci keberhasilan dalam suatu perencanaan pembangunan. Begitu juga dengan realisasi target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 Kota Depok yang didukung oleh seluruh Perangkat Daerah.

“Selamat bekerja Pak Wali Kota, Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Pradi Supriatna. Kami mendoakan agar realisasi RPJMD lebih cepat dari target yang direncanakan,” pungkas Hendrik. (Aris/Rus)

 353 total views

LEAVE A REPLY