Pelatihan Coding Mum di Depok, Cetak Ibu Rumah Tangga Jadi Programer

0
680

www.depoktren.com–Pelatihan Coding Mum kini hadir di Kota Depok. Program besutan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan PT Kollaborasi Ide Kreatif tersebut memiliki misi untuk memberdayakan perempuan.

Mentor Coding Mum Depok, Inne R. A. I mengatakan, hadirnya program Coding Mum menjadi gerakan pemberdayaan perempuan yang diadakan sejak 2016. Gerakan ini berisi rangkaian pendidikan dan pelatihan (diklat) bahasa pemrograman untuk perempuan khususnya para ibu rumah tangga.

“Ini pertama kalinya Coding Mum ada di Depok. Dalam kegiatan ini akan ada sosialisasi sebanyak 1 sesi, Training of Trainers selama 2 hari dan kelas Coding Mum sebanyak 8 kali pertemuan. Kemudian, sebelum penyelenggaraan kelas Coding Mum di daerah, akan ada training of trainers,” ujar Inne, usai pelatihan Coding Mum di Code Depok, Rabu (14/3/2018).

Inne menuturkan, untuk di Depok sesi sosialisasi sudah tidak dilakukan. Hal itu dikarenakan sosialisasi Coding Mum sebelumnya sudah sering diselenggarakan di Jakarta dan Bogor.

“Untuk Depok hanya ada Training of Trainers pada tanggal 14 – 15 Maret 2018. Untuk jadwal pelatihan Coding Mum ini pada Minggu pertama tanggal 16-18 Maret 2018. Minggu kedua tanggal 23-25 Maret 2018 dan Minggu terakhir tanggal 31 Maret dan 1-2 April 2018,” tuturnya.

Dia berharap, dengan pelatihan Coding Mum, dapat memberdayakan kaum perempuan khususnya ibu rumah tangga hususnya di Kota Depok untuk unjuk gigi dalam merancang website. Karena itu, bagi perempuan yang ingin mengikuti Coding Mum dapat mengunjungi Code Depok. Segala informasi mengenai Coding Mum dapat diakses di media sosial seperti bekraf.go.id.

“Khususnya para ibu transisi yang sebelumnya bekerja, kemudian memutuskan untuk menjadi full time mom, maka mereka akan mendapatkan ilmu front-web development. Coding Mum ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam menjual jasa pembuatan front-end website,” pungkas Inne. (Aris)

 680 total views

LEAVE A REPLY