Polres Depok Bentuk Tim Cyber Truck Pantau Hoax

0
342

www.depoktren.com–Polresta Depok telah membentuk Tim Cyber Truck guna mengantisipasi terjadinya penyebaran kabar hoax di Kota Depok. Dalam operasionalisasinya, anggota Tim Cyber Truck akan berpatroli memantau akun-akun di media sosial yang gemar menyebar informasi hoax.

“Keberadaan Tim Cyber Truck sudah kami bentuk, guna mengidentifikasi pelaku penyebar hoax yang nantinya akan ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,” ujar Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto, di Mapolres Depok, Kamis (15/3/2018).

Menurut Didik, saat ini penyebar hoax yang terjadi di Kota Depok, terkait dengan teror kepada sejumlah agama. Selain itu, Tim Cyber Truck Polresta Depok juga akan mengamankan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) Juni 2018 dari gangguan hoax.

“Penyidik masih terus bekerja mengungkap teror ke sejumlah agama di Kota Depok. Terkait pesta demokrasi, para pendukung dan penyelenggara dapat melakukan kegiatan tersebut sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Kami akan memantau informasi hoax terkait Pilgub Jabar 2018,” tuturnya.

Didik menegaskan, Polri berkomitmen penyebar kabar hoax akan langsung diproses. Karena itu, masyarakat diimbau untuk tidak takut akan adanya ancaman yang beredar dan melakukan aktivitas seperti biasanya.

“Kami terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat. Sesegera mungkin penyebar hoax akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya. (Aris)

 342 total views

LEAVE A REPLY