Lomba PMR, SMPN 18 Patut Diperhitungkan

0
657

www.depoktren.com–Ajang Lomba Palang Merah Ramaja (PMR) menjadi atensi siswa SMP dan SMA.

SMPN 18 Depok di Kelurahan Serua, Kecamtan Bojongsari, Depok bertekad keluar sebagai juara dalam lomba kegiatan PMR yang merupakan bagian dari ekstrakurikuler di sekolah.

Siswa yang tergabung dalam tim SMPN 18 Depok menjadikan PMR tidak hanya sekadar ajang pelatihan, tetapi wujud kepedulian di lingkungan sekolah, dan  bisa menciptakan prestasi sehingga membuat nama harum sekolah.

Dari beberapa kali perlombaan yang diikuti di tingkat lokal Depok, maupun  Jabodetebak siswa dari SMPN 18 ini  mampu meraih juara. Bahkan tidak tanggung-tanggung,  sekolah ini berhasil meraih juara umum berturut-turut pada 2017 dan 2018.

“Alhamdulillah dengan prestasi juara umum dua kali dalam  Lomba PMR para siswa  di sini bertambah semangat, karena dari pelatihan yang mereka lakukan sudah terlihat hasilnya,” kata Kepala SMPN 18 Depok, Iskandar Saleh, Minggu (18/3/2018).

Prestasi yang diraih bagi para siswa tentunya tidak mudah, karena selain mereka menguasai teori, juga praktik PMR, sehingga setiap kategori dalam ajang lomba mereka kuasai. Seperti pada Lomba PMR tingkat Jabodetabek Januari 2018 di Sekolah Bintara, SMPN 18 meraih juara umum.

Juara umum melengkapi ajang Lomba PMR di tingkat yang sama diselenggarakan di sekolah Al Hamidiya, bahkan di Tangerang Selatan juga meraih juara, namun trophy-nya belum diberikan.

Juara yang diraih para siswa ini, diungkapkan Iskandar, bukti siswa SMPN 18 mampu bersaing dengan siswa sekolah lainnya se-tingkat SMP. Hal ini dilakukan lantaran para siswa tersebut memiliki kemauan yang tinggi untuk berlatih,  serta disiplin, sehingga setiap kategori lomba yang diikutinya bisa meraih juara pertama dan kedua, sehingga jika diakumulasi keseluruhannya mengalahkan peserta lainnya, dan dinobatkan sebagai juara umum.

Dengan prestasi yang diperoleh siswa SMPN 18 di ajang lomba, tidak membuat mereka merasa puas, karena kedepannya masih ada lomba-lomba lainnya yang akan diikuti. Di sisi lainnya, dengan ajang lomba ini mendorong siswa lainnya berdisiplin di dalam kegiatan ekstrakurikuler lainnya, sehingga bisa meraih juara umum.

“Harapan kami selain PMR ajang lomba lainnya bisa diraih oleh para siswa seperti OSN, O2SN, FLS2N, Pasanggiri dan lainnya,” ujar Iskandar penuh harap. (Aris)

 657 total views

LEAVE A REPLY