Kecamatan Cipayung Raih Predikat Perencanaan Terbaik

0
382

www.depoktren.com– Kecamatan Cipayung raih predikat perencanaan terbaik dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kota Depok.

Hal itu tak lepas dari jalinan komunikasi yang telah dibangun. Komunikasi antar-kelurahan dan kecamatan inilah yang menjadi modal dasar untuk menjalin kerja sama dalam perencanaan pembangunan ke depan.

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada tim perencanaan yang terdiri dari Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan yang patuh terhadap instruksi pimpinan. Prosedur Tetap (Protap) yang telah dikeluarkan oleh Bappeda, kami ikuti semua. Jika ada kekurangan, kami langsung koordinasi dengan bagian perencanaan, lurah dan sekretaris lurah,” ujar Camat Cipayung Asep Rahmat di Kantor Kelurahan Ratujaya, Selasa (20/3/2018).

Menurut Asep, perencanaan kegiatan yang disusun selalu disesuaikan dengan masukan dari setiap RT dan RW berdasarkan kebutuhan. Menurutnya, keterlibatan masyarakat dalam hal perencanaan pembangunan, perlu dilakukan sebagai bentuk sinergi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Kami selalu merundingkan kembali dengan masyarakat, terkait program perencanaan pembangunan. Sehingga tidak ada program yang berjalan sia-sia, karena sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Apresiasi dari Bappeda ini, akan kami jadikan motivasi agar pembangunan di wilayah Cipayung lebih baik lagi,” tuturnya.

Bappeda Kota Depok memberikan apresiasi pada empat Perangkat Daerah (PD), dengan perencanaan terbaik. Salah satunya adalah Kecamatan Cipayung, karena telah memenuhi empat kriteria yang ditetapkan.

Keempat kriteria itu antara lain kelengkapan dan kedalaman dokumen perencanaan, mulai dari Rencana Strategis (Renstra) sampai dengan Rencana Kerja (Renja) masing-masing PD. Kedua yakni keterkaitan antardokumen perencanaan.

Selanjutnya, yaitu konsistensi antardokumen. Serta yang terakhir adalah keterukuran indikator, kriteria ini dilihat dari indikator Renstra dan Renja yang dibuat oleh masing-masing PD. (Heri/Aris)

 382 total views

LEAVE A REPLY