KPU Depok Sosialisasikan Pilgub Jabar ke Kalangan Disabilitas

0
331

www.depoktren.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok terus melakukan sejumlah cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat (Pilgub Jabar). 

Salah satunya dengan memberikan sosialisasi kepada penyandang disabilitas yang ada di Kota Depok.

“Warga disabilitas juga memiliki hak pilih di Pilgub Jabar pada 27 Juni mendatang. Untuk itu, kami melakukan sosialisasi kepada mereka, salah satunya dengan mendatangi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri di Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cimanggis,” ujar Komisioner KPU Kota Depok, Nana Shobarna, Kamis (22/3/2018).

Menurut Nana, segala informasi serta pemahaman mengenai pentingnya memberikan hak pilih di Pemilu diberikan kepada warga disabilitas. KPU juga mengadakan simulasi pencoblosan agar para penyandang disabilitas dapat mengetahui tata cara pemilihan pada Pilgub Jabar yang akan berlangsung Juni 2018 mendatang. “Kami juga memberi pemahaman tentang tata cara pencoblosan agar suara mereka benar dan sah di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” terangnya.

Nana menambahkan, jumlah penyandang disabilitas yang telah memiliki hak pilih di Kota Depok sebanyak 1.300 pemilih.  Dengan jumlah tersebut perlu adanya upaya sosialisasi, sehingga para penyandang disabilitas dapat terjamin hak-haknya sebagai pemilih dalam Pilgub 2018.

“Kami harapkan dengan upaya yang dilakukan dapat meningkatkan jumlah partisipasi pemilih pada Pilgub Jabar 2018 khususnya teman-teman penyandang disabilitas,” harap Nana. (Aris)

 331 total views

LEAVE A REPLY