Wali Kota Depok: Warga Diminta Laporkan Penyalahgunaan Peruntukan Izin Bangunan 

0
391

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperketat pengawasan peyalahgunaan ijin bangunan, terutama disalahgunakan untuk kegiatan penyimpangan seksual.

Kebijakan ini, untuk mengantisipasi penyalahgunaan bangunan untuk aktivitas seksual menyimpang sekaligus sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Nomor 460/90-Dinsos, tentang pelaksanaan penguatan ketahanan keluarga.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta, kepada seluruh masyarakat agar sigap melapor apabila melihat atau mendapati informasi tentang penyalahgunaan fungsi bangunan untuk kegiatan penyimpangan sosial.

Pengawasan tersebut, hendaknya diintensifkan di lingkungan masing-masing bersama perangkat daerah terkait.

“Kami mengimbau agar warga segera melaporkan kepada aparat kelurahan atau kecamatan, apabila ditemukan indikasi perilaku penyimpangan seksual,” katanya, di Balaikota Depok, Kamis (22/3/2018).

Idris juga meminta agar masyarakat juga intensif menggelar kegiatan sosialisasi tentang dampak perilaku penyimpangan seksual. Baik dari segi agama, kesehatan, atau norma sosial.

Mohammad Idris juga meminta agar warga juga menjaga anak dan anggota keluarga dari hal-hal yang mengakibatkan orang untuk melakukan penyimpangan seksual. Caranya, dengan tidak menyebarkan konten negatif, yang bersifat pornografi, khususnya di media sosial.

“Lebih dari itu, mari kita bersama-sama meningkatkan berbagai kegiatan yang mendukung program Ketahanan Keluarga, demi terwujudnya Depok yang unggul, nyaman, dan religius,” pungkas Idris. (Heri/Cahyu)

 391 total views

LEAVE A REPLY