SMAN 2 Depok Adakan Turnamen Basket Antar Pelajar

0
1656

www.depoktren.com–Guna meningkatkan prestasi pelajar di bidang non akademik, SMA Negeri 2 Depok mengadakan turnamen bola basket SMADA CUP XI antar pelajar se-Jabodetabek. Turnamen yang diadakan di Gelanggang Olahraga (Gor) Kartika Kostrad, Kecamatan Cilodong telah dimulai sejak 17–25 Maret mendatang.

“SMADA CUP ini merupakan agenda rutin yang kami adakan setiap tahun dengan maksud agar meningkatkan prestasi siswa di bidang non akademik. Sebab, selama ini prestasi siswa SMAN 2 Depok di bidang akademik sudah sangat baik, ” tutur Kepala sekolah SMAN 2 Depok, Rahmat Muhammad, Sabtu (24/3/2018).

Menurut Rahmad, turnamen tersebut dibagi menjadi kategori SMA dan SMP. Dimana total peserta sebanyak 45 tim yang berasal dari sekolah negeri maupun swasta.

Dia menambahkan, tim yang berhasil menjadi juara dalam turnamen tersebut, akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piagam penghargaan, serta khusus kategori SMA akan mendapat piala bergilir.

“Untuk uang pembinaan yang kita berikan bervariasi. Khusus juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta,” terangnya.

Rahmad berharap, kompetisi turnamen SMADA Cup ini dapat menjadi wadah untuk talenta-talenta muda dapat mengembangkan dan mengasah potensi di olahraga bola basket. Semua itu agar dapat memajukan olahraga bola basket khususnya di Kota Depok.

“Mudah-mudahan turnamen ini dapat berjalan dengan lancar. Para pemain juga diharapkan dapat menjunjung tinggi sportivitas saat pertandingan,” tutupnya. (Aris)

 1,655 total views

LEAVE A REPLY