Tahun Politik Tak Pengaruhi Kinerja Pembiayaan

0
782

www.depoktren.com — Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM) Finance optimistis tahun politik tidak akan mempengaruhi kinerja pembiayaan karena tingginya kebutuhan konsumsi masyarakat.

“Bahkan untuk tahun ini target transaksi khusus Surakarta yang membawahi tiga cabang yaitu Boyolali, Sragen, dan Karanganyar naik dibandingkan realisasi tahun lalu,” kata Kepala Cabang WOM Finance Surakarta Robi Hananto di sela kegiatan “corporate social responsibility” (CSR) di SDN Kemasan 1 Kratonan Solo, Sabtu (24/3/2018).

Dari realisasi pembiayaan di tingkat nasional yang mencapai Rp 260 miliar pada tahun lalu, Kantor Cabang Surakarta berkontribusi sebesar Rp 3,7 miliar. Menurut dia, capaian tersebut naik 150 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Untuk tahun 2018 ini kami masih optimistis lebih baik karena bisnis kami menyediakan kebutuhan masyarakat, yaitu dalam bentuk uang. Oleh karena itu, pada tahun ini kami targetkan penyaluran pembiayaan bisa mencapai Rp 7-10 miliar per bulan,” jelas Robi.

Ia mengatakan untuk produk unggulan WOM Finance yaitu pembiayaan kendaraan bermotor baru, bekas, dan multiguna. “Selain membiayai kredit motor baru kami juga membiayai kredit multiguna atau ‘refinancing’ dengan jaminan BPKP mobil atau sepeda motor,” paparnya.

Sementara itu, pada kegiatan CSR tersebut pihaknya memberikan 36 tong sampah untuk dua sekolah yaitu SDN Kemasan 1 dan SDN Kemasan 2. “Untuk masing-masing sekolah mendapatkan 18 tong sampah dengan jenis untuk sampah organik dan nonorganik. Tujuannya agar anak-anak mulai mendapatkan pendidikan karakter sejak dini,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SDN 1 Kemasan Sujito sangat mengapresiasi bantuan dari WOM Finance apalagi sekolah tersebut merupakan sekolah adiwiyata. “Kami juga ada pengolahan sampah di sekolah, dengan adanya bantuan tong sampah ini tentu akan memudahkan kami dalam mengolah sampah,” katanya. (Supri)

 782 total views

LEAVE A REPLY