Bursa Kerja 2018 Diserbu Ratusan Pencari Kerja

0
527

www.depoktren.com–Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, menggelar Bursa Kerja 2018 di D Mal Depok, selama 2 hari dari 26-27 Maret 2018. Pada hari pertama, diserbu ratusan pencari kerja yang menyediakan formasi lowongan kerja (loker) sebanyak 3.070 untuk pelamar berijazah SMA di 40 perusahaan ikut berpartisipasi.

“Formasi ini kami sediakan, diharapkan dapat terserap seluruh para pencari kerja. Khususnya warga Kota Depok. Selain itu, kami juga telah memberikan imbauan, agar mengutamakan warga Depok,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Diah Sadiah, pada acara pembukaan Bursa Kerja 2018, Senin (26/3/2018).

Diah menjelaskan, pengunjung Bursa Kerja 2018 di hari pertama, sudah hampir mencapai 500 orang. Tidak menutup kemungkinan jumlah pendatang yang ingin mencari kerja akan terus bertambah. Selain menyediakan formasi loker cukup banyak, Disnaker juga menyediakan pelayanan gratis pembuatan AK1 (kartu kuning).

“Kota Depok bukan kota industri, melainkan perdagangan dan jasa. Otomatis kebanyakan perusahan mencari yang memiliki kemampuan seperti marketing dan mau melayani. Diharapkan, kepada pencari kerja dapat memcoba terlebih dahulu, dan dapat memanfaakan momen ini dengan semaksimal mungkin,” harapnya.

“Bursa Kerja sangat membantu saya mencari pekerjaan,” kata seorang pencari kerja warga Pancoran Mas, Wahyu. (Heri)

 527 total views

LEAVE A REPLY