Siap-siap Bagi Pelamar, Lowongan ASN akan Dibuka Juni

0
292

www.depoktren.com–
Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok belum menerima surat resmi dari pemerintah pusat terkait penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (ASN), namun informasi yang beredar Pemkot Depok akan membuka lowongan tersebut pada Juni 2018.

“Informasinya hal itu akan dilakukan sekitar Juni, tapi kami juga belum tahu berapa jimlahnya,” kata Supian Suri, Kepala BKPSDM Kota Depok, Senin (26/3/2018).

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Ma’mun Abdullah memberi masukan dengan memberi catatan ada beberapa formasi yang nantinya harus diutamakan penerimaan ASN.

“Kami berharap pemerintah kota dapat memprioritaskan kebutuhan tenaga fungsional seperti tenaga guru dan tenaga kesehatan,” terangnya.

Ma’mun mengatakan, Pemkot Depok juga harus memberi ruang atau mengangkat tenaga honorer yang sudah K2 yang saat ini jumlahnya cukup banyak di Depok untuk ikut penerimaan ASN.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan pihaknya telah mendapatkan kepastian dari pemerintah pusat untuk menerima ASN di tahun 2018 ini. “Tahun ini Depok akan mendapatkan penambahan ASN dari kementerian,” ungkapnya.

Penerimaan ASN diutamakan seperti tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan yang memang sudah lama sebagai honor tidak lebih dari 35 tahun. “Kami berharap dapat kuota 300 lowongan,” harapnya. (Heri)

 292 total views

LEAVE A REPLY