Jenderal Gatot Bertemu Prabowo, Siap Diusung Capres Partai Gerindra

0
336

www.depoktren.com — Jenderal Gatot Nurmantyo akhirnya bertemu dengan Ketua Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pertemuan tersebut salah satu yang dibicarakan mengenai pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Politisi Partai Gerindra, Muhammad Syafi’i atau Romo, mengakui ada pertemuan antara Prabowo dan Jenderal Gatot.

Pada pertemuan tersebut, Jenderal Gatot menyatakan siap untuk diusung sebagai calon presiden (Capres) dari Partai Gerindra.

Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan Prabowo memang banyak bertemu dengan tokoh-tokoh nasional dari lintas bidang. Termasuk, pertemuan Prabowo dengan Jenderal Gatot.

Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Daulay menilai pertemuan antara Jenderal Gatot dan Prabowo belum akan mengarah ke koalisi baru. Pertemuan itu dinilai baru sebatas silaturahim.

“Sebetulnya sah-sah saja orang melakukan silaturahmi seperti itu, apalagi tokoh-tokoh bangsa. Apakah itu akan membentuk suatu koalisi baru, saya kira belum mengarah ke situ, karena itu masih silaturahim biasa saja,” ujar Saleh, Selasa (27/3).

Menurut Saleh, untuk koalisi perlu melibatkan partai politik lainnya, tidak mungkin hanya Gerindra. Ia meyakini saat ini hasil dari pertemuan kedua tokoh tersebut baru sekedar membicarakan politik kebangsaan dan belum mengerucut membentuk suatu koalisi baru. Begitupun safari politik yang dilakukan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Pak Zul juga, silaturahim ke semua pihak. Biasa saja untuk memikirkan bangsa ini. Siapa yang dianggap bisa memberikan solusi ke bangsa ini,” tutur Saleh.

Diutarakan Saleh, koalisi antara militer dan militer pada pilpres bukan menjadi persoalan. Hal ini berkaca pada pemerintahan pada masa Presiden Soeharto. Dari enam wakil presiden, hanya BJ Habibie yang berasal dari non-militer. “Jadi tidak ada masalah selama kinerjanya bagus dan bisa dipertanggungjawabkan,” terang Saleh. (Aris)

 336 total views

LEAVE A REPLY