Mendongeng Dapat Atasi Kecanduan Ponsel di Kalangan Anak

0
345

www.depoktren.com–Mengatasi kecanduan ponsel di kalangan anak, jadikan dongeng sebagai media alternatif dalam mengedukasi anak. Hal itu diutarakan Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida, Selasa (27/3/2018)

“Di era saat ini , kegiatan mendongeng dapat dilakukan oleh siapa saja. Salah satunya para pejabat tertinggi di wilayah yakni camat, lurah, RW maupun RT,” ujar Elly.

Elly menjelaskan, para pejabat dan pengurus lingkungan inilah, yang nantinya mengisi kegiatan edukasi dongeng pada anak. Lewat pesan-pesan positif dalam dongeng, diharapkan dapat memberikan bekal yang berarti bagi psikologis anak.

“Sudah saatnya ada kegiatan yang optimal bagi setiap anak di wilayah. Melalui RW Dongeng, Kelurahan Dongeng, atau Kampung Dongeng diharapkan menjadi sarana edukatif bagi anak,” jelasnya.

Elly menambahkan, ke depan, pihaknya akan mengajak seluruh unsur untuk ikut serta menggiatkan kembali workshop mendongeng kepada anak-anak. Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak saat ini, agar ada alternatif menjauhkan diri dari ponsel.

“Kami akan memcoba mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut serta mensukseskan Kota Layak Anak (KLA), dan memberikan mereka wadah bermain sesuai dengan usianya,” pungkas Elly. (Aris)

 345 total views

LEAVE A REPLY