Depok Dapat Bonus Demografi dari Pemerintah Pusat

0
378

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat bonus Demografi Indonesia 2030 dari pemerintah pusat. “Ini menjadi berkah bagi Kota Depok. Untuk menghadapi fenomena ini, kami akan melakukan berbagai persiapan sesuai pedoman yang ditetapkan pemerintah pusat,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Balaikota Depok, Rabu (28/3/2018).

Idris mengatakan, Kota Depok mendapatkan bonus demografi 
bukan dari angka kelahiran yang tinggi. Namun, dari besarnya angka migrasi penduduk yang tinggal di Kota Depok.

“Sekarang ini persoalan kependudukan sudah menjadi ranah pemerintah pusat, kita terus berkoordinasi dan melaksanakan pedoman-pedoman yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat,” terangnya.

Menurut Idris, koordinasi dengan pemerintah pusat sangat dibutuhkan. Tujuannya untuk memberikan masukan, agar Kota Depok tidak menjadi tumpuan kepindahan penduduk. Serta membuat regulasi yang jelas terkait perpindahan penduduk ini.

“Sekarang ini dengan surat pindah dan terdaftar di kependudukan saja sudah berhak tinggal di Depok, batasannya belum ada. Ke depan harus ada regulasi yang jelas, dan kita akan terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat,” pungkas Idris. (Aris)

 378 total views

LEAVE A REPLY