KPU Depok Imbau Warga Cek DPS

0
514

www.depoktren.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mengimbau masyarakat untuk aktif mengecek status pemilih di kantor kelurahan setempat. KPU Depok telah mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di setiap kantor kelurahan sejak 24 Maret hingga 2 April mendatang.

“DPS sudah ditempel oleh petugas di setiap kantor kelurahan. Jadi, warga silahkan mengecek Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah ditempel untuk memastikan namanya telah terdaftar atau belum,” tutur Komisioner KPU Kota Depok, Nana Shobarna, Kamis (29/3/2018) lalu.

Menurut Nana, apabila warga yang namanya belum tercantum dalam DPS, dapat melapor ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan membawa Kartu Tanda Pengenal (KTP). Hal tersebut agar data warga dapat dicatat dan dimasukan ke Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), yang kemudian menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Warga yang merasa belum dicoklit, kami minta untuk melapor dan berkoordinasi atau langsung ke PPS (kelurahan atau PPK (kecamatan,” terangnya.

Nana menambahkan, berdasarkan penetapan dari KPU Provinsi Jawa Barat, DPS di Kota Depok sebanyak 1.157.560 pemilih. Dengan rincian 574.601 pemilih laki-laki dan 582.959 pemilih perempuan  yang tersebar di 3.302 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar se-Depok.

“Kami juga berharap masyarakat ikut aktif menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dengan datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018,” jelas Nana. (Aris)

 514 total views

LEAVE A REPLY