Polisi Ringkus Geng Motor Perusak BarberShop di Tanah Baru

0
409

www.depoktren.com-Aparat kepolisian Depok mengamankan 12 orang yang diduga terlibat dalam aksi beringas dan pengrusakan barbershop Odysen yang berlokasi di Jalan Raden Sanim, Kelurahan Tanah Baru, Senin (2/4) malam, sekitar pukul 20.45.

Ke-12 orang tersebut diringkus di kediamannya masing-masing di wilayah Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo. Kota Depok. Polisi juga mengamankan empat unit sepeda motor milik para pelaku.

“Ya sudah diamankan, ini berkat kesigapan para petugas di lapangan. Guna penyelidikan lebih lanjut, mereka kami bawa ke Mapolres Depok,” kata Kapolresta Depok, Kombes Didik Sugiarto, Selasa (2/4) dinihari.

Dijelaskan Didik, pihaknya juga masih mencari fakta-fakta baru dan mengumpulkan alat bukti. “Kami ingin mengorek sejumlah keterangan dari mereka, termasuk masing-masing peran mereka dalam aksinya,” katanya.

Dalam proses penangkapan para pelaku terlihat pula Wakapolres Depok AKBP Arif Budiman, Kapolsek Beji Kompol Yenny Anggraini, dan Komandan Tim Penjaga Gangguan dan Antikerusuhan (Jaguar) Polresta Depok, Iptu Winam Agus.

Sebelumnya pada Minggu malam (1/4), sekitar pukul 23.45, sekelompok orang yang mengendarai motor melakukan aksi pengrusakan dan penganiayaan di tempat cukur rambut atau barbershop yang berlokasi di Jalan Raden Sanim, Rt 01/011, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji.

Menurut Wakapolres Depok AKBP Arif Budiman, terjadinya peristiwa tersebut bermula saat sekelompok pemuda melewati barbershop. Mereka diduga saling adu pandang dengan kelompok pemuda lain yang nongkrong di depan tempat pangkas rambut tersebut.

Aksi saling tatap itu berbuntut panjang. Kelompok pemuda yang melintas memanggil temannya-temannya untuk berkumpul dan menyerang tempat pangkas rambut Odysen BarberShop.

Mereka merusak pintu masuk, memecahkan kaca, dan mengobrak-abrik meja serta kursi. Akibat aksi penyerangan tersebut, empat orang mengalami luka karena dianiaya.(ris/pr)

 409 total views

LEAVE A REPLY