Polres Metro Bekasi Kota Gerebek Industri Rumahan Miras Oplosan

0
376

www.depoktren.com–Polres Metro Bekasi Kota menggerebek industri rumahan yang mengoplos minuman keras (miras) di Gang Tape, Jalan Swatantra 5, Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu malam. Ratusan botol miras oplosan dan sejumlah obat suplemen disita sebagai barang bukti.

Dalam penggerebekan tersebut, petugas mengamankan seorang tersangka bernama Udi alias Ompong (28), yang bertugas sebagai pengecer.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Dedy Supriyadi mengatakan, penggerebekan dilakukan karena adanya laporan warga Pondok Gede usai tewasnya dua korban yang menenggak miras oplosan, yaitu M Ridwan (27) dan Arifin (31).

“Hari ini kita lakukan penggerebekan dan ditemukan 240 kantong plastik miras siap jual dan ribuan botol miras,” kata AKBP Dedy di lokasi, Kamis (5/4/2018).

Hingga kini petugas masih mengejar pelaku utama berinisial DN, yang diduga sebagai pemilik industri rumahan dan peracik miras oplosan tersebut. “Sejauh ini kita identifikasi baru dua korban di Bekasi,” jelas AKBP Dedy.

Sementara itu, pelaku Ompong mengaku telah berjualan miras oplosan tersebut selama satu tahun terakhir. Dari usaha haramnya tersebut, pelaku berhasil meraup keuntungan Rp 3,6 juta dalam semalam. “Saya beli dari DN seharga Rp 16 ribu. Saya jual, Rp 20-25 ribu,” jelasnya.

Untuk mengelabui petugas, pelaku DN merakit seluruh miris oplosan tersebut di sebuah rumah kontrakan yang berada di tengah-tengah permukiman padat penduduk.

Diduga proses bongkar muat dilakukan pada malam hari di saat warga beristirahat. Warga sekitar pun tidak curiga dan tidak mengetahui bahwa kontrakan DN dijadikan tempat penyimpanan ratusan botol miras oplosan.

“Saya juga enggak tahu kalau di dalamnya banyak miras. Tahunya ini kontrakan aja,” terang salah satu warga, Lasdo Kurniawan. (Mastete)

 376 total views

LEAVE A REPLY