Buruan Lamar, Ini Dia Formasi Lowongan CPNS Depok

0
822

www.depoktren.com–Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan inventarisasi terhadap kebutuhan pegawai dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada pertengahan 2018 ini.

“Depok saat ini masih banyak membutuhkan tenaga pendidik, tenaga medis dan tanaga teknik,” ujar H Supian Suri, Kepala BKPSDM Kota Depok, Jumat (6/3/2018).

Supian mengatakan, bahwa pihaknya mengajukan sedikitnya 400 orang untuk posisi tersebut. Dirinya berharap jumlah tersebut dapat diakomodir dan syukur-syukur bisa lebih dari itu kuotanya.

“Untuk berapa jumlah serapannya di masing-masing formasi, mohon maaf kami tidak bisa sampaikan karena itu otoritas penuh dari pemerintah pusat. Insha Allah dapat dipastikan ada penerimaan CPNS tahun ini,” paparnya.

Supian mengutarakan, formasi seperti tenaga pendidik, tenaga medis dan teknis dibutuhkan karena banyak guru yang sudah pensiun dan akan memasuki masa pensiun.

“Tenaga medis juga kurang, terlebih kami mau membangun RSUD wilayah Timur, sementara RSUD yang ada saat ini pun masih membutuhkan tenaga medis karena saat ini memiliki gedung baru yang lebih besar,” terangnya.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan pihaknya telah mendapatkan kepastian dari pemerintah pusat untuk menerima CPNS di tahun 2018 ini. “Tahun ini Depok akan mendapatkan penambahan CPNS dari kementerian,” terang Idris.

Menurut Idris, dari sekitar 1.000 yang diajukan, pihaknya belum menerima informasi berapa banyak yang nantinya bakal diteriman sebagai CPNS di Depok.

“Dikabulkannya belum tahu, mereka sudah mengarahkan sebaiknya diutamakan seperti tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan yang memang sudah lama sebagai honor tidak lebih dari 35 tahun,” paparnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat terkait hal tersebut. “Insha Allah dan mudah-mudahan bisa mencapai 200-300 (lowongan,red),” harap Idris. (Supri)

 826 total views

LEAVE A REPLY