Para Pelaku Penganiayaan dan Pengrusakan Barber Shop di Tanah Baru Minta Maaf

0
577

www.depoktren.com–Para pelaku dan para orang tua pelaku minta maaf atas perbuatan melakukan penganiayaan dan pengrusakan Barber Shop di Tanah Baru, Beji, Depok.

“Kami selaku pengacara para pelaku memohon maaf kepada korban dan keluarga korban serta siap bertanggungjawab atas kerugian yang ditimbulkan (pengobatan medis korban dan juga kerugian materi dari kerusakan yang ditimbulkan),” ujar Novianus Martin Bau, SH dari Kantor Hukum Samo & Rekan, Jumat (6/4/2018).

Permintaan maaf juga disampaikan untuk masyarakat Depok, khususnya masayarakat Tanah Baru serta juga ke Walikota dan Wakil Walikota Depok serta Kapolres Depok. “Dengan hati yang paling dalam dan tulus serta rasa penyesalan, para pelaku mengakui telah berbuat kesalahan dan siap bertanggung jawab secara hukum,” tegas Martin.

Ditegaskan Martin, para pelaku bukanlah geng motor seperti yang diberitakan melainkan sekelompok remaja dan pemuda Krukut, Limo yang cukup aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan yang tergabung dalam Jaringan Pemuda Penuh Loyalitas (Jarpul).

“Para pelaku bukanlah geng motor. Kejadiannya spontan, saat baru pulang dari acara pernikahan (kondangan) terjadi sedikit ketersinggungan saat saling tatap, lalu emosi yang berakhir keributan. Tapi, para pelaku sangat menyesali perbuatan tersebut dan sekali lagi meminta maaf yang sebesar-sebesarnya kepada korban,” jelasnya.

Diungkapkan Martin, para pelaku kebanyakan masih berstatus pelajar dan mahasiswa yang saat ini sedang menempuh ujian. Ada 6 orang yang terlibat langsung dan masih ditahan di Mapolres Depok. “Untuk itu kami dengan segala kerendahan hati mohon diijinkan untuk mengajukan penaguhan tahanan agar para pelaku diberi kesempatan menempuh ujian,” harap Martin. (Aris)

 591 total views

LEAVE A REPLY