Kompol Bintoro, Kasat Reskrim Baru Polres Depok

0
1287

www.depoktren.com–Kompol Bintoro menjadi pejabat baru di jajaran Polres Depok sebagai Kasat Reskrim mengantikan Kompol Putu.

Kompol Bintoro akan berupaya menjaga wilayah Depok untuk mencegah kejahatan konvensional jalanan.

“Dalam menanggulangi kasus kejahatan konvensional dan kejahatan lainnya kita mengambil dua langkah yaitu upaya Prepentif dan Represif,” ujar Bintoro.

Perwira jebolan Akpol angkatan 2004 mengatakan upaya Prepentif dilakukan melihat beberapa kasus yang ada fenomena pelaku kejahatan kebanyakan anak-anak.

“Saya akan melakukan pendekatan langsung bekerjasama dengan anggota Bhabinkamtibmas melalui kegiatan olahraga bersama,” kata kata mantan Kanit Reskrim Polsek Taman Sari, Jakarta Barat ini.

Menurut Bintoro, kasus yang pernah ditangani seperti kejahatan jalanan rata-rata masih berusia remaja. Dalam mengantisipasi hal serupa anggota bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas yang ada di lingkungan untuk melakukan pendekatan khusus ke anak yang ada di lingkungan sekaligus memberikan pesan kamtibmas.

Pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur, dengan tiga orang anak ini mengambil langkah terakhir Represif yaitu untuk mengambil penindakan langsung sebagai syok terapis.

“Untuk beberapa lokasi dikategorikan rawan akan dibentuk Kring Serse. Lalu peningkatan patroli gabungan skala besar di lokasi banyak kejadian dan mematenkan Kring Serse yang ada di wilayah,” terangnya.

Bintoro berharap peran serta masyarakat dapat membantu petugas di lapangan untuk memberikan segala informasi terkait gangguan kamtibmas untuk bisa di tindak lanjuti dengan cepat oleh anggota.

“Dengan menjadikan polisi bagi dirinya sendiri, bisa menumbuhkan rasa kepedulian menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif. Lalu galakan Pamswakarsa dengan menggerakan sistem pengamanan siskamling di lingkungan,” pungkas Bintoro. (Herry)

 1,290 total views

LEAVE A REPLY