Layanan Samsat Masuk Desa Hadir di Kelurahan Kalimulya

0
3087

www.depoktren.com–Untuk memudahkan masyarakat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), layanan Samsat Masuk Desa (Samades) hadir di Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Depok

Kehadiran Samades di Kelurahan Kalimulya merupakan lokasi pertama adanya layanan yang dikeluarkan Badan Pendapatan (Bapenda) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kepala Pusat Pelayanan Pendapatan Daerah (KPPD) Wilayah I Kota Depok, Hendra Gunawan mengatakan, dengan adanya Samades masyarakat dapat melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor di kantor kelurahan. Karena itu, dengan keberadaan Samades dapat memudahkan masyarakat membayar pajak.

“Keberadaan Samades mudah dijangkau masyarakat, mereka tidak perlu datang ke kantor Samsat,” ujar Hendra Gunawan, usai launching Samades di Kantor Kelurahan Kalimulya.

Menurut Hendra, melalui layanan Samades proses pembayaran pajak tahunan tersebut lebih cepat dan mudah. Dengan layanan yang diberikan diharapkan dapat mendongkrak dan menggali potensi wajib pajak untuk melakukan pembayaran tepat waktu.

Untuk layanan Samades beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 14.00 wib. Masyarakat yang ingin membayar pajak hanya menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Tanda Kendaraan (STNK).

Kepala Badan Keuangan (BKD) Kota Depok, Nina Suzana memberikan apresiasi dengan adanya Samades di Kota Depok. Upaya tersebut dapat memudahkan masyarakat untuk lebih taat dalam membayar pajak.

“Ini terobosan baru dan lebih memudahkan masyarakat, semoga kedepannya pendapatan daerah dari pajak tahunan kendaraan bermotor dapat semakin meningkat,” tandas Nina. (Aris)

 3,088 total views

LEAVE A REPLY