Pemkot Depok Imbau Investor Harus Sediakan Fasilitas Ramah Lansia

0
368

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berkomitmen untuk memberikan fasilitas dan layanan prima terhadap warganya. Salah satunya memberikan perhatian terhadap kaum lanjut usia (Lansia) dengan menyediakan fasilitas. “Untuk itu, kami juga menghimbau para investor yang ingin berinvestasi di Kota Depok harus membangun fasilitas untuk lansia,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna di Balaikota Depok, Jumat (20/4/2018).

Pradi mengatakan, pihaknya terus memberikan dukungan terhadap para lansia melalui penyediaan sarana prasarana di setiap kantor pemerintahan dan fasilitas publik.

Selain itu, Pemkot Depok juga mewajibkan setiap investor yang akan membangun berbagai gedung perkantoran maupun pusat perbelanjaan harus menyediakan fasilitas khusus lansia.

“Jadi, setiap investor yang mengurus perizinan pembangunan di Kota Depok khususnya gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan kami wajibkan untuk memenuhi syarat tersebut,” tegas Pradi.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan khusus lansia di setiap Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) yang terdapat di setiap kelurahan. Hal tersebut sebagai upaya pemerintah menjadikan Depok sebagai kota yang ramah bagi lansia.

“Sebagai bentuk keseriusan Pemkot Depok dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada penduduk lanjut usia, Pemkot Depok saat ini sedang merancang pembuatan peraturan daerah (perda) sebagai landasan dalam mewujudkan kota ramah lansia,” jelas Pradi. (Aris)

 367 total views

LEAVE A REPLY