Keren, Polwan Polres Depok Berkebaya Merah Putih Layani Masyarakat

0
486

www.depoktren.com–Peringati Hari Kartini, ada perbedaan dengan pelayanan Polres Depok. Tampak keren para anggota Polwan menggunakan kebaya.

Masyarakat sempat terkesima saat membuat pemohonan perpanjang Surat Ijin Mengemudi (SIM) di pandu oleh anggota Polwan cantik berkebaya merah putih.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan pada perayaan memperingati Hari Kartini jajaran Polwan khususnya pelayanan Satpas seluruhnya menggunakan kebaya merah putih.

“Ada 13 Polwan di Satpas Polresta Depok secara khusus di hari Kartini ini sengaja menggunakan Kebaya Tradisional ala Kartini hingga pelayanan sampai selesai,” ujarnya Sutomo.

Dia mengutarakan, sosok RA Kartini sebagai pejuang kaum wanita untuk bisa menjadi pemimpin dalam ikut serta dalam membangun pembangunan bangsa Indonesia.

“Melalui sosok ibu Kartini kita jadikan momentum ini sebagai contoh untuk dapat dilakukan bagi polwan dalam mewujudkan polisi yang humanis dan bisa lebih dekat ke masyarakat,” terang Sutomo.

Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto menambahkan, jajaran Polresta Depok dapat mengimplementasikan nilai-nilai Kartini di era masa kini

“Generasi wanita sekarang melalui Polwan Polresta Depok kita gelorakan memiliki nilai luhur seperti Kartini. Selain itu emansipasi wanita dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas Polwan dan PNS setiap menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat setara dengan polisi laki-laki (Polki). Dalam pelaksanaan tugas dapat dilakukan secara humanis dan pendekatan masyarakat,” tutut Didik. (Aris)

 486 total views

LEAVE A REPLY