Mandor Tewas Tertimpa Coran Bangunan Ruko di Tapos

0
438

www.depoktren.com–Prosedur dan alat keselamatan kerja atau lazim disebut Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) seperti helm, sepatu dan tali temali dalam pekerjaan konstruksi sangat penting dipakai para pekerja, mandor bangunan dan pemilik bangunan konstruksi. Tanpa K3 para pekerja dan mandor berisiko terdampak serius hingga kematian.

Seperti yang dialami Adang Suryana Setiawan (47) mandor bangunan asal Desa Tenjonegara, Kecamatan Sucinagara, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang tewas tertimpa coran bangunan ruko dua lantai, di Jalan Raya Jatijajar Rt 006/05 Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos, Kota Depok, Senin (23/4/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat kejadian, Adang sedang mengarahkan pekerja yang saat itu sedang menggali saluran air. Tetiba coran bangunan ruko lantai 2 roboh dan menimpanya. Korban tewas seketika di tempat kejadian perkara. Pekerja yang diarahkan korban, Rikiyat Hidayat kaget bukan kepalang dan langsung melakukan pertolongan pertama, namun tak berdaya.

Mendapati laporan tersebut Polsek Cimanggis langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan membawa korban ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan visum. Selain itu kepolisian juga melakukan wawancara terhadap pemilik bangunan ruko Kamaludin (47) yang berprofesi sebagai notaris dan beralamat di Perum Jatijajar Estate Blok E4 nomor 4 RT 01 Kelurahan Jatijajar Kecamatan Tapos. (Herry Setiawan)

 438 total views

LEAVE A REPLY