UNBK SMP di Depok Sempat Terganggu Tak Dapat Online

0
351

www.depoktren.com–Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kota Depok yang diselenggarakan serentak sempat sedikit tersendat, namun secara keseluruhan berlangsung lancar, Senin (22/4/2018).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin mengutarakan, pelaksanaan UN tingkat SMP tahun ini sudah 100 persen berbasis komputer. Dengan jumlah siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 27.285 siswa berasal dari 286 SMP negeri dan swasta termasuk Madrasah Tsanawiah (MTs).

“Kami sudah antisipasi kaitan listrik dengan bekerja sama dengan PLN, kecuali terjadi bencana yang kaitannya dengan alam. Kami hanya bisa berdoa, semoga UNBK siswa kami tidak terganggu hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Thamrin mengungkapkan, di awal dimulainya UNBK, seluruh komputer siswa sempat tidak dapat online selama 20 menit. Hal ini, karena adanya gangguan dari pusat hingga mengakibatkan seluruh siswa se-Indonesia belum memulai ujian serempak. “Memang sempat siswa tidak bisa online pas pukul 08.00 WIB, namun semua bisa diatasi 20 menit kemudian. UNBK kembali berjalan lancar,” pungkasnya. (Herry Setiawan)

 351 total views

LEAVE A REPLY