Disnaker Depok Kembali Gelar Bursa Kerja

0
690

www.depoktren.com–Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menggelar Bursa Kerja.

Bursa Kerja kali ini diikuti 30 perusahaan yang berdomisili di Depok yang berlangsung selama dua hari, Rabu (25/4) hingga Kamis (26/4).

“Sebanyak 30 perusahaan yang berdomisili di Depok Ikut serta dalam bursa kerja yang ditujukan untuk menyerap angkatan kerja dari kalangan usia produktif seperti lukisan SMA dan SMK,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Diah Sadiah usai membuka Bursa Kerja yang berlangsung di Cimanggis Square, Depok, Rabu (25/4/2018).

Dia mengatakan, dalam bursa kerja kali ini, perusahaan swasta yang terlibat, bergerak di bidang kecantikan, ritel, otomotif, hingga elektronik.

“Kami ngin mengurangi angka pengangguran tingkat lulusan SMA/sederajat. Bursa kerja, gratis tidak dipungut biaya. Disnaker juga menyiapkan pembuatan AK1 (kartu kuning) bagi para pencari pekerjaan secara gratis,” tuturnya.

Diah menjelaskan, Disnaker Kota Depok menargetkan dalam jangka waktu dua hari pelamar yang datang mencapai ribuan. Terlebih, lowongan yang tersedia cukup banyak, karena satu perusahaan saja bisa menyediakan ratusan posisi lowongan. “Kami harapkan semua pelamar yang hadir di bursa kerja kali ini, terserap semua sesuai dengan kemampuan dan posisi yang diharapkan,” jelasnya.

Dia menambahkan, bagi pelamar yang ingin hadir, cukup membawa lamaran lengkap dan berpakaian rapi. Sedangkan untuk yang baru lulus, namun belum memiliki ijazah, pelamar bisa melampirkan surat tanda lulus dari sekolah masing-masing.

Syarat melamar, membawa CV lengkap, beserta surat lamaran, foto kopi ijazah terakhir, foto kopi KTP, pas foto ukuran 4×6. Bagi yang baru lulus, bisa ikut melamar kerja walau belum ada ijazah. Lampirkan foto kopi surat keterangan kelulusan. (Aris)

 691 total views

LEAVE A REPLY