Survey, Gatot Tertinggi Sebagai Capres Alternatif

0
402

www.depoktren.com–Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo urutan tertinggi dalam survei capres alternatif yang dilakukan oleh Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi).

Dalam survei tersebut, responden diberikan pertanyaan terbuka, siapakah calon presiden (capres) alternatif yang paling tepat jika Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto tidak mencalonkan diri pada pilpres 2019. Hasilnya, nama Gatot berada di urutan pertama dengan perolehan (27,4 persen). 

Di bawah nama Gatot, ada Rizal Ramli (23,9 persen), Susi Pudjiatuti (9,5 persen), Anies Baswedan (9,4 persen), Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (6,4 persen), Zulkifli Hasan (4,6 persen), Abraham Samad (2,3 persen), Muhaimin Iskandar (2,1 persen), dan Ahmad Heryawan (1,4 persen).

Gatot pun memberikan tanggapan terkait namanya berada di urutan tertinggi dalam survei capres alternatif yang dilakukan oleh Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi).

Gatot mengucapkan terima kasih, tetapi politik merupakan dunia yang dinamis. 

“Saya mengucapkan terima kasih. Akan tetapi, segalanya masih cair. Politik itu cair. Semuanya masih bisa terjadi,” kata Gatot di Gedung Perpusatakaan Nasional di Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018).

Gatot juga menjelaskan sampai saat ini, belum ada pinangan dari partai politik (parpol) manapun untuknya. Gatot berpendapat semua ketua umum parpol masih mempertimbangankan opsi-opsi untuk pemilihan presiden (pilpres) 2019.

Pria asal Tegal, Jawa Tengah, itu memaklumi masing-masing ketua umum parpol adalah politikus senior yang punya pengalaman panjang untuk urusan politik. Karena itu, menurut Gatot, dia sekarang ini masih sebatas menjaga komunikasi politik dengan semua pihak. 

Secara pribadi, Gatot siap menjadi capres kalau memang dikehendaki oleh rakyat. “Saya siap. Dalilnya kalau publik ini memanggil, saya optimistis,” terang Gatot. (Aris/Rus)

 402 total views

LEAVE A REPLY