Diperayaan HUT Depok, DLHK Beri Penghargaan 3 Bank Sampah

0
581

www.depoktren com–Perayaan HUT ke 19 Kota Depok, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Kota Depok menganugrahi penghargaan kepada tiga pengelola bank sampah yang dinilai mempunyai kepedulian terhadap pengelolaan lingkungan hidup.

Ketiga bank sampah yang memperoleh penghargaan berdasarkan penilaian tim DKLH Depok melalui ajang lomba reuse, reduce dan recycli (3-R) yang berlangsung Maret-April 2018.

Bank sampah yang menjuarai lomba 3.R yakni Bank Sampah Kompak Sejahtera Kecamatan Tapos (juara pertama), Bank Sampah Bersih Kecamatan Sukmajaya (juara kedua) dan juara ketiga Bank Sampah Ruby III Kecamatan Cipayung.

Kepala DKLH Depok, Etty Suryahati mengatakan, penghargaan sebagai bentuk apresiasi DKLH Depok terhadap dedikasi dan pengabdian para pengelola bank sampah atas kepedulianya dalam pengelolaan lingkungan hidup di lingkungan masing-masing.

“Ini adalah salah bentuk apresiasi kami atas dedikasi mereka dalam pengelolaan lingkungan hidup melalui bank sampah,” kata Etty didampingi Sekdis DKLH Depok H Ridwan dan Kabid Kebersihan dan Kemitraan DKLH Depok

Kabid Kebersihan dan kemitraan DKLH Depok, Iyay Gumelar mengatakan, 3R atau Reuse, Reduce, dan Recycle sampai sekarang masih menjadi cara terbaik dalam mengelola dan menangani sampah dengan berbagai permasalahannya.

“Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih dapat digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi lainnya. Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah. Dan Recycle berarti mengolah kembali (daur ulang) sampah menjadi barang atau produk baru yang bermanfaat,” papar mantan Kepala UPT TPA Cipayung itu.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana lomba 3-R DKLH Depok, Juli mengatakan kegiatan lomba ini dimulai sejak Maret-April, dan pemenang pertama memperoleh hadiah uang Rp5juta, pemenang kedua Rp4juta dan pemenang ketiga Rp3juta.

“Ketiga pemenang masing-masing memperoleh piala dan piagam penghargaan,” terang Juli. (Herry Setiawan)

 581 total views

LEAVE A REPLY