Warga Pesona Depok Makmurkan Masjid, dengan Sedekah Nasi Bungkus 

0
1041

www.depoktren.com–Ratusan nasi bungkus dibagikan pengurus DKM Masjid Al Fauzien Pesona Depok usai salat Jumat, (27/4/2018).

DKM Masjid Al Fauzien dan Paguyuban Ibu-ibu Pesona Depok (PIPD), mereka bekerja sama untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap masjid. Langkah yang baru-baru ini dilakukan, yaitu menyediakan makan untuk para jemaah salat Jumat di Masjid Al Fauzien lewat program berbagi Nasi Bungkus (Nabung).

“Program ini kami rintis sejak 16 Maret kemarin, hingga pekan ini telah berlangsung sebanyak 7 kali,” ujar Ketua DKM Al Fauzien, Hasril M.

Menurut Hasril, sasaran dari program Nabung ini bukan untuk warga yang tinggal di dalam kompleks. Melainkan untuk masyarakat di luar, antara lain pengemudi ojek online, pedagang keliling, pekerja bangunan, atau petugas kebersihan (cleaning service) dari perkantoran di sekitar masjid.

“Awalnya kami mencoba 146 bungkus. Seiring tingginya animo dari masyarakat, beserta para pegiat Nabung, akhirnya di tiap pekan jumlahnya terus meningkat. Bahkan, tadi nasi yang disediakan sebanyak 340 bungkus ditambah dengan minuman es buah,” tuturnya.

Diutarakan Hasriel, kegiatan ini, murni dari swadaya masyarakat Pesona Depok. “Alhamdulillah, berdampak positif terhadap jumlah jemaah yang hadir. Semoga menjadi amal ibadah dan program ini terus berlanjut,” tandasnya. (Aris)

 1,040 total views

LEAVE A REPLY