Lagi, GPM Tanah Baru Disatroni Maling

0
1195

www.depoktren.com-Kawanan maling sepertinya ketagihan menyatroni Perumahan Grand Putra Mandiri (GPM) yang berlokasi di RT 11/12, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Setelah tiga hari lalu sukses menjalankan aksinya di Blok F-6 dan Blok D-16, kini giliran rumah di Blok C-35 yang disatroni.

Peristiwa kemalingan tersebut pertama kali diketahui oleh si pemilik rumah, Angga SS, Sabtu malam (28/4/2018), sekitar pukul 22.00 WIB. Dia terkejut saat mengetahui pintu rumahnya dijebol dengan cara dicongkel menggunakan benda tajam.

“Saya seharian pergi bersama anak-istri. Saat pulang kaget melihat pintu rumah dalam kondisi terbuka dan engsel pintunya rusak, sepertinya dicongkel paksa,” kata Angga, sambil memperlihatkan kondisi pintu rumahnya.

Dia menambahkan, dirinya sempat memeriksa seluruh isi rumah sampai ke ruang dapur. Ternyata hanya notebook yang dicuri. Diapun bergegas melapor ke petugas keamanan komplek, dan tidak lama kemudian aparat kepolisian dari sektor Beji tiba di lokasi.

“Yang disayangkan banyak data penting yang tersimpan di notebook,” kata Angga yang berencana melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Beji pada hari ini, Minggu (29/4/2018).

Tadi malam mulai pukul 10.15 hingga pukul 01.00, puluhan warga berkumpul di depan kediaman Angga, namun tidak terlihat ketua RT setempat. Menurut salah seorang warga, ketua RT-nya sedang di Jakarta.

“Pak RT masih di Jakarta. Tapi kejadian ini sudah dilaporkan ke beliau melalui telepon,” kata Dwi, petugas keamanan komplek GPM.

Sebelumnya tiga hari lalu, Rabu dinihari (25/4/2018), perumahan yang dihuni 170 kepala keluarga tersebut juga disatroni maling. Tiga ekor burung peliharaan berhasil digondol. Ironisnya dalam hitungan menit, si maling beraksi di dua rumah berbeda, yaitu di Blok F-6 dan Blok D-16.

Kejadian itu membuat warga setempat resah. Pasalnya peristiwa kemalingan di lingkungan ini seringkali terjadi. Bukan hanya maling unggas, melainkan aksi perampokan, seperti yang pernah dialami warga Blok I beberapa waktu lalu.(amr)

 1,194 total views

LEAVE A REPLY