4 Kwarcab Pramuka Depok Dikirim ke Pulau Sebatik

0
748

www.depoktren.com–Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok, mengirimkan empat anggota Pramuka Kota Depok, dalam kegiatan Kemah Bela Negara Nasional (KBNN) di perbatasan Indonesia-Malaysia di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, 2-7 Mei 2018. Kegiatan tersebut diselenggarakan langsung oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, yang diikuti 1.500 anggota Pramuka dari masing-masing provinsi.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, dari keempat anggota Pramuka yang terpilih merupakan perwakilan dari ranting Kecamatan Sawangan. Anggota Pramuka tersebut, nantinya langsung bergabung dengan kontingen Jawa Barat.

“Mereka yang terpilih merupakan anggota Pramuka dari SMA 5 dan SMK 2. Melalui tahapan seleksi yang sudah dilaksanakan sebelumnya, anggota Pramuka tersebut sudah dikatakan siap dalam kegiatan tingkat nasional ini,” ujar Nina, Senin (30/4/2018).

Menurut Nina, Kemah Bela Negara Nasional penting dilakukan,  untuk semakin menanamkan rasa cinta Tanah Air dan semangat bela negara bagi generasi bangsa. Apalagi, semangat itu juga sesuai dengan 10 tugas Pramuka di media sosial yang dikeluarkan Kwarnas yang salah satu poinnya, membela dan mengamalkan Pancasila, NKRI, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, serta merawat harmoni dan solidaritas antarwarga.

“Tujuannya membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup. Gerakan Pramuka di 34 provinsi, 514 kota/kabupaten terlibat aktif dalam gotong-royong mewujudkan cita-cita besar Indonesia,” pungkas Nina. (Herry S)

 749 total views

LEAVE A REPLY