Forum Komunikasi Kecamatan Sehat Bojongsari Siapkan Lokus untuk Pariwisata Sehat

0
440

www.depoktren.com–Setelah mendapatkan predikat Kota Sehat Swastisaba Wiwerda, ke depan Kota Depok menargetkan meraih tingkatan Swastisaba Wistara. Untuk mencapai target itu, Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) Bojongsari akan memaksimalkan potensi wisata wilayah menjadi lokus pariwisata sehat.

Ketua FKKS Bojongsari, Agus Gunawan mengatakan, Kecamatan Bojongsari semangat menyongsong Swastisaba Wistara. Dirinya bertekad akan menggali lebih dalam potensi yang sudah ada di Kecamatan Bojongsari, salah satunya akan mendorong pariwisata sehat dengan lokus di Situ Bojongsari.

“Untuk Situ Bojongsari kami siap apabila dijadikan sebagai lokus pariwisata sehat, begitu pun perkantoran sehat kami akan menyiapkan perkantoran di wilayah Bojongsari menjadi sehat, salah satunya agar tidak ada puntung rokok di dalam kantor,” ujar Agus, Jumat (4/5/2018).

Ketua Forum Kota Depok Sehat (FKDS), Elly Farida menyambut baik semangat yang dibawa oleh Ketua FKKS Bojongsari. Menurutnya, dengan kekompakan dan komunikasi yang berjalan lancar target Swastisaba Wistara akan diraih.

“Luar biasa Bojongsari, saya apresiasi dengan kesiapannya menjadi lokus mendatang. Kuncinya hanya satu, terus komunikasi dengan seluruh pihak baik sesama FKKS, Pokja Kelurahan Sehat, camat, lurah, maupum stakeholder lainnya,” terang Bunda Elly, sapaan akrabnya.

Dia juga mengingatkan pada dasarnya sebuah kota sehat tidak semata sehat dalam arti fisik. Namun, harus juga sehat rohani dan mental masyarakatnya.

“Ketahanan keluarga juga bagian dari konsep kota sehat. Saya setuju sekali, tidak boleh ada bau asap rokok di kantor baik kecamatan atau pun kelurahan,” tandasnya. (Herry S)

 440 total views

LEAVE A REPLY