PPK Bojongsari Targetkan Tingkatkan Angka Pemilih Pemula

0
370

www.depoktren.com–Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bojongsari menargetkan jumlah pemilih saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Barat (Jabar) 7Juni 2018, mencapai angka 80 persen.

Untuk dapat meraih angka itu, PPK Bojongsari akan memaksimalkan sosialisasi di kalangan pemilih pemula berusia 17 tahun atau yang baru pertama kali mencoblos.

Ketua PPK Bojongsari, Syaipudin mengatakan, pada waktu Pilkada Kota Depok 2015, angka partisipasi pemilih di Kecamatan Bojongsari sebesar 70 persen. Tahun ini dalam ajang Pilgub akan semakin ditingkatkan, terlebih banyaknya anak muda di wilayah Bojongsari.

“Kami menyasar para pemuda, terlebih yang baru pertama kali memilih, agar angka partisipasi pemilih di Bojongsari dapat meningkat,” jelas Syaipudin, di Kecamatan Bojongsari, Depok, Jumat (4/5/2018).

Menurut Syaipudin, pihaknya bersama pengurus PPK yang lain akan gencar melakukan sosialisasi pada para pemilih pemula. Sosialisasi tidak hanya lewat media sosial (medsos), tapi juga dengan menggelar tatap muka dan dialog untuk membekali pemahaman para pemilih pemula dalam Pilgub kali ini.

“Kita juga door to door ke pertemuan para pemuda, majelis taklim, hingga ngobrol bareng memberi pengertian. Suara mereka sangat berharga dalam Pilgub, karena dapat menentukan masa depan Jawa Barat,” tegasnya. (Aris/Rus)

 370 total views

LEAVE A REPLY