Depok Gencar Promosikan Produk UMKM

0
433

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus melakukan pendampingan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar makin eksis dan berkembang. Selain mempermudah proses perizinan usaha, Pemkot Depok juga gencar membantu promosi UMKM melalui berbagai kegiatan.

“Kami sadari kelemahan kita bukanlah pada produksi, melainkan pada promosinya. Untuk itu, Pemkot Depok selalu berupaya membantu promosikan produk UMKM Kota Depok dalam berbagai kesempatan. Seperti saat pameran di acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) setiap tahunnya,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai membuka kegiatan Cipayung Expo di Halaman Kecamatan Cipayung, Jumat (4/5/2018).

Dia juga mengatakan, pada kegiatan Apeksi 2018 di Kalimantan bulan Juli mendatang. Pihaknya akan membawa produk asli Depok untuk diikutkan dalam pameran. Peserta maupun produk UMKM akan diakomodir oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok.

“Tahun ini kembali akan kita bawa produk unggulan setiap wilayah, untuk dipamerkan pada Apeksi. Tak lupa kami juga mengimbau anggota UMKM untuk menitipkan brosur agar bisa disebar dalam kegiatan tersebut,” tuturnya.

Dia berharap, dengan adanya upaya-upaya ini, mampu memberi semangat kepada anggota UMKM untuk terus berproduksi dan memasarkan produk asli Depok hingga mancanegara.

“Semoga UMKM Kota Depok semakin semangat dan terus mempertahankan eksistensinya. Sehingga diharapkan kesejahteraan masyarakat bisa terus meningkat,” harap Idris. (Herry S)

 433 total views

LEAVE A REPLY