Disdik Depok akan Tingkatkan Mutu UNBK SD

0
423

www.depoktren.com–Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berencana meningkatkan mutu pendidikan di tingkat sekolah dasar (SD) khususnya dalam Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tahun ajaran 2018/2019 berbasis komputer seperti kegiatan di SMP, SMA dan SMK sederajat.

Tahun depan ditargetkan satu SD di satu kecamatan menjadi percontohan untuk melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (UNBK).

“Kami akan terus mencari inovasi dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Depok termasuk upaya melakukan proyek percontohan kepada siswa melaksankan UNBK di satu sekolah di satu kecamatan yang ada,” ujar Kepala Disdik Kota Depok M. Thamrin saat meninjau kegiatan USBN di SDN Anyelir I Depok, Sabtu (5/5/2018).

Menurut Thamrin, pelaksanaan UNBK SD perlu persiapan matang, pengkajian, pelatihan dan survai termasuk prasarana maupun saranan agar kegiatan UNBK tingkat SD dapat dilakukan di Depok pada 2019 mendatang.

Antisipasi awal adalah mengandeng atau mengajak kerjasama pihak sekolah SMP, SMA dan SMK/Sederajat yang telah melakukan kegiatan UNBK selama ini.

“Bisa saja kegiatan UNBK di SD dilakukan dengan meminjam peralatan komputer atau lap top milik SMA, SMA dan SMK/Sederajat yang terdekat dengan SD tersebut,” pungkas Thamrin. (Herry S)

 423 total views

LEAVE A REPLY