Ada Layanan Samades di Kelurahan Kalimulya

0
794

www.depoktren.com–Warga Kelurahan Kalimulya merasa dimudahkan dalam membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) dengan telah hadirnya Samsat Masuk Desa (Samades) di Kantor Kelurahan Kalimulya.

Layanan Samades ini diluncurkan oleh Badan Pendapatan (Bapenda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) guna memudahkan dan mendekatkan pelayanan, khususnya PKB.

“Prosenya sangat cepat, tidak perlu harus antre dan menunggu lama,” ujar Warga Kampung Kebun Duren, Kelurahan Kalimulya, Hapsaryanti (29).

Dia mengatakan, dengan adanya Samades di wilayahnya, dirinya tidak perlu jauh-jauh ke Samsat Sukmajaya untuk membayar PKB. Menurutnya, pembayaran PKB kini menjadi lebih mudah dan dekat tanpa harus bertele-tele.

“Awalnya saya ingin bayar di Samsat Sukmajaya namun ada pengumuman kalau di kantor Kelurahan Kalimulya buka layanan Samades. Makanya saya kesini, tempatnya nyaman dan bersih,” jelasnya

Lurah Kalimulya, Hasan Nurdin mengapresiasi inovasi yang diluncurkan Samsat Depok dengan menempatkan Samades di kantornya. Dikatakan Hasan, keberadaan Samades sangat membantu warganya dalam membayar PKB baik roda dua maupun roda empat.

“Bayar pajak jadi lebih dekat, irit ongkos serta hemat waktu. Kami sangat apresiasi dengan adanya inovasi ini,” ujar Hasan.

Hasan menambahkan, pihaknya juga telah mensosialisasikan kepada warga pada setiap kegiatan terkait dengan adanya Samades di kelurahan. Untuk itu, dirinya berharap dengan adanya Samades, warga jadi tertib bayar pajak. (Herry S/Papi Ipul)

 794 total views

LEAVE A REPLY