DPUPR Rutin Lakukan Perawatan Jalan Lingkungan di Depok

0
567

www depoktren.com–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok rutin secara berkala melakukan perawatan jalan-jalan lingkungan.

Dari data DPUPR Pemkot Depok, tercatat, dari 753,37 kilometer jalan lingkungan (jaling) dan drainase lingkungan di Kota Depok, 79 persennya dalam keadaan baik. Sedangkan 21 persennya sisanya, terus diperbaiki secara bertahap.

“Sampai saat ini kami masih terus melakukan intervensi terhadap jalan dan drainase lingkungan yang belum tersentuh, agar bisa kita intervensi secepatnya. 21 Persen jalan lingkungan tersebut harus rampung maksimal pada 2021,” ujar Sekretaris DPUPR Pemkot Depok, Supomo, Senin (7/5/2018).

Menurut Supomo, jalan lingkungan dan drainase yang belum tersentuh, tersebar di 11 kecamatan. Pihaknya akan mengintervensi pembangunan jalan lingkungan yang sudah masuk dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2018.

“Kami sudah punya data, jalan mana saja yang akan dilakukan pembangunan jalan, baik itu perbaikan maupun peningkatan jalan seperti betonisasi. Data tersebut, dihimpun dari Musrenbang 2018,” jelasnya.

Supomo menambahkan, keberadaan jalan lingkungan yang kurang atau kondisinya belum memadai, juga diawasi oleh Unit Pengelola Teknis (UPT). Nantinya jalan lingkungan yang rusak tersebut, menjadi bahan laporan agar ke depan bisa segera diperbaiki.

DPUPR Pemkot Depok memiliki tiga UPT. Untuk UPT I membawahi Kecamatan Sawangan, Bojongsari, Limo, dan Cinere. Sedangkan, UPT II untuk wilayah Kecamatan Beji, Pancoran Mas, Cipayung, dan Sukmajaya. Lalu, UPT III khusus wilayah Kecamatan Cimanggis, Tapos, serta Cilodong. “Mudah-mudahan melalui tiga UPT tersebut bisa menjangkau perbaikan dan pemeliharaan jalan dan drainase lingkungan di Kota Depok,” harap Supomo. (Herry S/Papi Ipul)

 567 total views

LEAVE A REPLY