DKUM Gelar Program Ciptakan Wirausahawan Baru

0
564

www.depoktren.com–Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) akan kembali membuka program pelatihan Wirausaha Baru (WUB) 2018 pada bulan Juli mendatang. Lewat program WUB, DKUM menargetkan akan memberikan pembinaan bagi 275 pelaku usaha baru.

“Untuk calon WUB ini kami harapkan berasal dari 11 kecamatan. Setiap kecamatan maksimal mengirimkan 25 pelaku usaha baru,” ujar Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan di Balai Kota Depok, Senin (28/5/2018).

Menurut Fitriawan, meskipun demikian, pihaknya akan tetap melakukan seleksi. Menurutnya, hanya pelaku usaha baru yang lolos seleksi yang akan diberi pembinaan

“Jadi, kami tidak sekedar menerima saja. Pelaku usaha yang dipilih adalah yang memang bersungguh-sungguh dalam berusaha dan baru memulai usaha antara enam bulan sampai tiga tahun,” jelasnya.

Fitriawan mengutarakan, pelaku usaha baru yang lolos seleksi nantinya akan difasilitasi berbagai program pelatihan dan pendampingan dari DKUM. Mulai dari pelatihan kemasan, pelatihan teknoprener, Pelatihan Keamanan Pangan (PKP), hingga pemberian sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (P-IRT).

“Lewat program WUB ini kami ingin melatih para pelaku usaha yang baru memulai usaha agar memiliki dasar-dasar dalam berwirausaha serta semangat dalam mengembangkan usahanya. Dengan harapan pelaku usaha mikro di Kota Depok dapat semakin sejaterah,” pungkasnya. (Herry Setiawan)

 

 564 total views

LEAVE A REPLY