Diskarpus Persiapkan Duta Baca Perpustakaan Abang Mpok 2018

0
291

www.depoktren.com–Abang Mpok Kota Depok 2018, tidak hanya dituntut paham akan dunia pariwisata. Tetapi, juga harus mengerti akan literasi, karena diharapkan ke depan para Abang Mpok Depok 2018 bisa menjadi Duta Baca Perpustakaan Umum Kota Depok.

“Dalam pembekalan ini, kami berikan pengarahan kepada Abang Mpok terkait literasi membaca di kalangan generasi muda. Selain itu, memperkenalkan fasilitas dan koleksi buku yang ada di Perpustakaan Umum Kota Depok,” ujar Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok Catur Sri Astuti, Jumat (3/8/2018).

Catur menjelaskan, Abang Mpok 2018 yang nanti terpilih menjadi Duta Baca akan mengikuti program Diskarpus Kota Depok. Salah satunya, mengunjungi sekolah maupun komunitas untuk mengajak generasi muda membangkitkan semangat membaca.

“Program tersebut nantinya, akan kami kolaborasi dengan Abang Mpok terpilih. Agar lebih kreatif dan menarik minat baca masyarakat Kota Depok, khususnya generasi muda,” jelasnya.

Dia menambahkan, Diskarpus juga telah mempersiapkan uang pembinaan, bagi Abang Mpok 2018 terpilih nanti. Dirinya berharap, melalui Abang Mpok Depok tersebut, minat membaca generasi muda semakin meningkat. “Sudah saatnya generasi muda ikut serta dalam membangun kota,” tambah Catur. (Papi Ipul)

 291 total views

LEAVE A REPLY