PDBI Gelar Lomba Marching Band di Kota Depok

0
3963

www.depoktren.com–Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Depok akan menggelar Depok Open Drum Band Marching Band Championship (Domba) 2018. Kejuaraan open tersebut akan digelar di Main Atrium Margocity Depok pada tanggal 13-17 Agustus 2018 mendatang.

Ketua Pengcab PDBI Kota Depok, Nancy Sambow mengatakan, kejuaraan Domba 2018 merupakan agenda rutin yang diadakan PDBI Kota Depok. Pihaknya mengadakan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjaring bibit atlet drum band di Kota Depok

“Kami membuka pendaftaran dari akhir bulan Juli hingga 12 Agustus 2018. Rencananya, kejuaran ini akan memperebutkan piala bergilir Wali Kota Depok,” ujar Nancy, Kamis (9/8/2018).

Menurut Nancy, ada sejumlah mata lomba yang akan dipertandingkan antara lain Concert Band divisi SD dan remaja, Colour Guard Contest divisi SD dan remaja dan Individual Contest. Untuk mata lomba Individual Contest, alat musik yang dimainkan seperti pianika, perkusi, brass (trumpet, trombone, mellophone) serta winds (saxophone, clarinet, flute).

“Selain lomba tersebut akan ada free coaching clinic untuk peserta dan non peserta mengenai materi how to prepare your band for a competition, colour guard. Ada juga sesi sharing antar pelatih drum band dan praktisi drum band yang masih aktif/non aktif,” terangnya.

Dia menambahkan, dengan diadakannya kegiatan kejuaraan, diharapkan akan memunculkan bibit-bibit muda berbakat di Depok. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan minat terhadap drum band dan marching band di Kota Depok,” tandasnya. (Aris)

 3,965 total views

LEAVE A REPLY